Admin YM

Jumat, 22 Juli 2011

Follower Adalah Aset

Seberapa jauh Anda menilai seorang follower blog? Ya..mereka adalah sekumpulan rekan blogger yang selalu menunggu info terbaru yang berasal dari blog Anda, bukan sekumpulan orang bodoh yang ingin tahu banyak ilmu dan informasi yang Anda postingkan. Mereka senantiasa rutin membaca postingan Anda kapan dan dimana mereka mau, seperti saya misalnya. Jika terdapat informasi pada blog yang saya follow dan menurut saya menarik untuk dibaca maka saya tidak segan-segan untuk mengklik postingan tersebut pada menu dashboard blogger.Manfaat kita mem-follow sebuah blog adalah sebagai sarana mempermudah mengunjungi postingan terbaru blog yang kita follow, maka tidak heran jika blog yang mempunyai follower banyak rata-rata mempunyai traffik yang relatif stabil dalam artian selalu dikunjungi follower tersebut.

Jika Anda sadari, tanpa menggunakan teknik SEO sekalipun jika Anda mempunyai follower yang banyak maka masalah alexa bukan suatu kendala yang berarti. Oleh karena itu Follower adalah sebuah aset yang sangat berpengaruh dalam perkembangan pertumbuhan blog. Namun tidak sedikit mungkin beberapa dari kita ada yang menjadi follower karena ajakan atau mungkin karena perasaan beban moral saja. Hal semacam ini yang menjadi keraguan , apakah follower seperti ini senantiasa menunggu postingan terbaru dari blog yang di follow-nya? atau mungkin hanya dijadikan sebagai bursa penghias sidebar blog semata.

Sampai saat sekarang jumlah follower blog ini hanya puluhan orang saja,namun saya sangat merasa mendapat penghormatan karena telah rela tanpa ada unsur paksaan mengikuti blog ini, oleh sebab itu mereka sudah menjadi rekan terbaik saya yang tidak dapat dipisahkan dari darah blogger yang mengalir dalam diri saya. Maaf jika informasi yang diterbitkan masih jauh dari harapan ketika hendak menjadi follower blog ini, semoga jalinan ini tidak pernah putus hanya karena perbedaan ideologi dan sudut pandang saja. Mudah-mudahan tulisan diatas dapat diambil manfaatnya, salam..

0 Comment:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host