Admin YM

Jumat, 22 Juli 2011

Menentukan Target Geografis Blog

Blog lebih saya ibaratkan seperti sebuah majalah yang berisikan berbagai informasi, semakin banyak informasi yang tersaji didalamnya semakin banyak pula pelanggan yang rela menyempatkan waktunya guna membacanya. Seperti kita ketahui bersama bahwa majalah yang beredar di tempat Anda pasti mayoritas adalah berbahasa Indonesia walaupun terkadang kita jumpai beberapa diantaranya adalah berbahasa asing ( English ). Kenapa majalah yang kita temui mayoritas berbahasa Indonesia sebab target pembaca yang ingin di capai penerbit adalah pembaca dari orang Indonesia. Maka dari itu sebagian majalah berbahasa Indonesia tentunya laku jika dijual di Indonesia, namun coba dijual di Jepang atau Afrika tentunya akan sedikit pula yang membacanya sebab mereka tidak mengerti dengan bahasa kita.

Kita tinggalkan sejenak majalah berbahasa Indonesia yang beredar sampai ke Jepang hahaha....
Terus apa hubungannya dengan Blog mas? Begini...jika Anda tepat menentukan target pembaca blog tentu akan ramai pula pengunjung yang menemukan informasi yang Anda sajikan. Maka dari itu Menentukan Target Geografis Blog sangat dibutuhkan guna mendapatkan pengunjung yang bersedia membaca postingan blog Anda. Jika blog berbahasa Indonesia kenapa juga Anda paksakan pengunjung mengunjungi blog yang tidak mengerti dengan bahasa Indonesia. Oleh sebab itu silahkan tentukan target pembaca blog Anda mulai dari sekarang, sebab langkah ini akan memudahkan google menampilkan postingan di mesin pencarian sesuai dengan asal para pencari itu berada. Saya contohkan jika orang Indonesia menggunakan google.co.id menggunakan kata pencarian seperti dibawah ini :
Nampak pada gambar postingan saya menempati urutan pertama dengan menggunakan google.co.id

Akan tetapi coba kita lihat jika pencarian dengan menggunakan google.com seperti gambar berikutnya





Seperti terlihat pada gambar postingan saya menempati urutan kedua dengan menggunakan google.com.

Ini menandakan bahwa google akan memprioritaskan postingan sesuai dengan target geografisnya, sebagai informasi bahwa target geografis blog ini adalah Indonesia.

Jika Anda memilih salah satu terget tentunya akan semakin kecil pula persaingan yang akan dihadapi pada mesin pencari.
Oleh sebab itu tentukanlah salah satu target geografis pembaca yang Anda inginkan.
Jika mengerti silahkan sesuaikan pengaturannya  di webmasters tool-->Konfigurasi Situs-->Setelan.

Berikut contoh mayoritas pengunjung dari Indonesia yang mampir ke blog ini melalui mesin pencari Google.
Semoga kiranya postingan ini bermanfaat dan

0 Comment:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host