Admin YM

Jumat, 22 Juli 2011

Menangkal Hacking Buku Tamu Cbox

Postingan ini adalah semacam obat penawar dari racun yang sudah saya terbitkan tentang Cara Hack Kunjungan Tanpa Capek dan juga sebagai tameng antisipasi adanya tindakan spam dari pengunjung nakal. Jika Anda pengguna buku tamu Cbox dan sangat antusias merespon setiap pengunjung yang meninggalkan sapaan pada buku tamu blog Anda, maka kali ini harus sedikit waspada dengan aksi pengunjung yang hanya mengharapkan perhatian dari Anda. Andaikan buku tamu blog Anda penuh berisi dengan sapaan akrab pengunjung yang meminta kunjungan balik, bukan berarti blog Anda telah dikunjungi mereka. Bisa jadi diantara nama-nama yang berbeda adalah pekerjaan dari satu orang yang sama weekkk...jangan GR dulu makanya. Nah maka dari itu silahkan kenali pengunjung nakal blog Anda.

Berbagai cara mereka berlomba-lomba mendapatkan perhatian dari Anda, namun apakah Anda tahu dari mana mereka masuk hingga dapat menuliskan pesan sapaan sok akrabnya pada buku tamu Anda??
Beruntung jika mereka datang dari mesin pencari sebab merupakan sebuah traffik masuk bagi blog, lain halnya jika mereka datang dari celah lain, jendela buku tamu misalnya...akibatnya kunjungan balasan Anda akan sia-sia belaka. Nah maka dari itu bagi Anda pengguna fasilitas buku tamu Cbox ada baiknya kembali men-setting kembali pengaturan yang ada pada kontrol panel layanan tersebut.

Perhatikan gambar diatas, pada bagian Message options akan saya jelaskan fungsi dan kegunaannya :


Email / URL field : menampilkan kolom URL dan Email
boxCode : memungkinkan pengunjung menggunakan tag kode seperti html, seperti warna, marque dll
Allow avatars : menampilkan foto Anda pada buku tamu, baca selengkapnya disini
Autolinking : memungkinkan buku tamu Anda dapat dibuka dan dilihat pada tab browser

Jika Autolinking Anda aktifkan pada posisi On, akibatnya akan banyak pengunjung yang memanfaatkan kesempatan ini guna mencorat-coret pesan sapaannya tanpa mengunjungi blog Anda. Kalau masih bingung bagaimana caranya menulis buku tamu tanpa mengunjungi blog lihat postingan ini
Setelah membaca postingan ini saya yakin Anda akan merubah settingan pada Cbox seperti diatas guna meminimalisir tindak kecurangan kunjungan ilegal yang mungkin telah lama terjadi hehehe..bahasane mboh wis.

Semoga postingan ini dapat menambah wawasan kita, tunggu postingan selanjutnya ya..salam

0 Comment:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host