Admin YM

Jumat, 22 Juli 2011

Panen Komentar Spam

Dirasakan memang akhir-akhir ini saya jarang update postingan blog, namun kendati demikian kegiatan patroli kontrol angka statistik pengunjung tidak pernah terlewatkan termasuk cek komentar yang masuk ke blog ini. Komentar yang bernada pujian, pertanyaan dan blablabla pun banyak saya jumpai termasuk yang hanya numpang nyepam. Pelaku tersebut saya namakan sendiri dengan Mr. Spamer, kenapa tidak saya namakan Mas Spamer atau Om Spamer sebab dari tulisan yang saya baca bahasanya full menggunakan bahasa English, tidak sampai disitu link yang mereka pajang juga mengarah ke website luar negeri. Entah apa maksud dan tujuannya yang jelas sejak pertama kali muncul disalah satu postingan langsung saya kategorikan sebagai komentar spam atau sampah sehingga sampai tali pusernya bodong sekalipun tidak ada harapan untuk mengotori salah satu postingan blog ini. Dapat Anda lihat screenshot diatas bahwa digit yang menunjukan angka 16 tersebut hanya dalam waktu kurang dari 24 jam saja. Untung saja blogger.com menyediakan fasilitas bagi pengunjung yang hoby nyepam sehingga dapat dengan mudah kegiatan tersebut dapat diminimalisir seminim mungkin.
Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua, salam....

0 Comment:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host