Admin YM

Jumat, 22 Juli 2011

Padatkan Jeroan Bikin Loading Blog Ringan

Bingung menentukan judul postingan mending pakai bahasa seenak perut aja. Inti dari isi postingan kali ini adalah bagaimana cara meringankan loading blog dan juga sekaligus mempermudah google menggerayangi atau merayapi halaman situs blog Anda. Keuntungan yang didapat dari sebuah blog yang mempunyai beban loading ringan adalah pengunjung dapat dengan mudah mengakses info yang terdapat pada blog. Nah maka dari itu memadatkan jeroan atau isi perut blog bagi saya sangat penting guna menciptakan efisiensi waktu yang digunakan pengunjung saat menjelajah situs blog Anda. Menurut blog sebelah, banyaknya gambar dan penggunaan kode java script pada halaman blog akan menurunkan performa yang berhubungan dengan kecepatan loading, namun menurut saya faktor non teknis juga harus diperhitungkan seperti, browser yang digunakan saat membuka halaman situs blog tersebut, kecepatan koneksi per KB-nya dan sarana penunjang lainnya yakni komputer atau laptop. Walaupun gambar dan kode java script dihilangkan dari halaman blog namun kalau komputer yang digunakan keluaran jaman dinosaurus ya sama saja.
Berikut cara manual yang bisa Anda coba:
1. Login ke blogger.com-->Rancangan-->Edit HTML-->
2. Untuk jaga-jaga bila terjadi kesalahan Download Template Lengkap
Saya ilustrasikan isi kode HTML blog Anda seperti gambar berikut :
Dapat Anda lihat bahwa isi blog Anda berserakan dan amburadul susunannya. Halaman blog seperti ini selain berpengaruh terhadap loading blog namun juga akan mengurangi kinerja spider both dalam merayapi situs blog Anda.






Untuk memadatkan kode-kode diatas silahkan Anda hilangkan spasi antara baris pertama dengan baris kedua dan seterusnya secara keseluruhan, kemudian simpan. Dengan demikian akan menghasilkan seperti gambar dibawah ini :

Padat dan mampat, itu makanya setiap postingan yang diterbitkan akan cepat terbaca pada mesin pencari google.

Trik memadatkan kode html pada blogger seperti ini bukanlah satu-satunya cara yang digunakan untuk meringankan loading blog, sebab pada postingan terdahulu sudah pernah saya bahas sebelumnya disini.


Semoga informasi ini dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi yang sudi membacanya sehingga akan terasa manfaatnya, salam..

0 Comment:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host